jump to navigation

Activity

Kerja

Masa mahasiswa adalah waktu yang tepat untuk banyak belajar. Salah satu proses belajar kita adalah dengan bekerja di suatu tempat. Sejak 2005 s.d 2006, saya bekerja sebagai pengajar di bimbel Quadrat Privat Bandung. Dari rekan-rekan di Quadrat Privat saya jadi tahu etika kerja yang baik dan menjunjung tinggi profesionalisme.Tapi saya keluar karena nilai IP menurun-( -( .Saat-saat yang menyenangkan adalah ketika membantu siswa yang sedang kesulitan dan ia menjadi terbantu dengan keberadaan kita.

Selain mengajar, saya juga sangat menyukai kegiatan asistensi, terutama di Lab. Fisika Dasar ITB. Untuk saat ini saya dipercaya menjadi salah satu asisten di lab tersebut.

Hobi dan Akitivitas

Saya termasuk tipe SO (study-oriented) dalam segala bidang (tipe mayoritas mahasiswa ITB). Kegemaran saya adalah “mencari (bukan menemukan) sesuatu yang baru”. Oleh karena itu, sehari-hari saya biasa “nongkrong” di lab nuklir,sekre UATM ato lab elka,untuk sekedar melepas lelah, mencari inspirasi, latihan tenis meja dan tentunya memanfaatkan internet P

Akhir-akhir ini, saya lebih sering mengoprek-oprek ttg microcontroller, keterusan dari tugas RBL instrumentasi sekaligus untuk mengisi waktu luang, alat yang telah dibuat adalah scorbaord digital, LFR(Line Follower Robot), n mobile robot berlengan dengan kendali jarak jauh yang masih dalam tahap proposal, pengennya sih kedepannya pengen buat termometer digital n simulasi traffic line

Untuk menunjang kebugaran tubuh, tiap dua hari dalam seminggu saya selalu lari pagi di sabuga sekaligus senam aerobik n main scipping (kecuali masa UTS n UAS),selain itu saya juga selalu jalan kaki pulang pergi ke kampus (karena kampusnya dekat, P he...). Olahraga lain yang saya sukai adalah tenis meja (kayaknya satu-satunya olahraga yang selalu saya geluti mulai dari SD ampe kuliah,mungkin ampe tua),awalnya sih lihat dari kakak yang sering maen di dkt rmh n KONI, dari situ jadi keterusan ampe sekarang dah jadi maniak

Dalam rangka menyimbangkan otak kanan n kiri, dari SMP saya selalu berusaha untuk menguasai salah satu alat musik yaitu gitar (yang paling populer di asrama) selain itu juga ingin menguasai keyboard (tapi ga bisa2, -() dan alhamdulilah pas kuliah saya direcrut menjadi salah satu personal band kampus “rumus band” sebagai vokalis n rythem, katanya sih tipe suara saya melankolis n mirip ama pasha Ungu(uek..)

Keberadaan komputer telah merambah hampir dalam seluruh aspek kehidupan manusia. Saya berpikir bahwa penguasaan komputer merupakan hal yang mutlak dimiliki oleh mahasiswa ITB.Untuk masalah komputer ini, saya lebih tertarik pada bidang web design n pemograman mikrokontroller (franklin, protel, proteus)

Pelatihan yang pernah diikuti

He…he… Demikianlah sekilas tentang diri saya. Masih banyak sekali kekurangan dan kesalahan yang sering dilakukan. Mohon bantuannya agar diri ini bisa jadi lebih baik lagi. Cita-cita besar saya (jika masih diberi umur dan kesempatan) adalah ingin menjadi seorang pemimpin besar yang bermanfaat bagi banyak orang dan keluarga,amin. Mudah-mudahan dimudahkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala karena segala urusan adalah dalam kekuasaan dan kehendak-Nya.

“…Mereka berprasangka yang tidak benar terhadap Allah, seperti prasangka Jahiliyah; mereka berkata: ‘Apakah ada bagi kita sesuatu (hak campur tangan) dalam urusan ini?’ Katakanlah: ‘Sungguh, urusan itu seluruhnya di tangan Allah.’ …” [Ali Imran: 154]

Komentar»

1. qrul - Juni 15, 2007

oi bro…..liat dimana comment yang sudah diisi??????

2. ariw - Oktober 27, 2007

oi boss good job for you. W setuju banget ma firman Allah itu n have a nice live n wass

3. ariw - Oktober 27, 2007

ass. oi boss good job for you. W setuju banget ma firman Allah itu n have a nice dream n wujudkan semua impianmu moga aja Indonesia bisa menjadi negara besar seperti Amerika karena orang2 seperti anda n satu lagi wass

4. -eka- - Agustus 18, 2008

Asw.

Eq..pa kbr?
lama nda ketemu..

Sempat kaget melihat dirimu sekarang..hohoho..kemajuan yang besar dibandingkan waktu sd dulu(yaiyalah..he5.pizz,boz!)

Eq..mau tanya..
Kenapa musti mencari?kenapa nda menemukan?
Bukannya kalo mencari..nda pernah ketemu?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: